Gus Miftah, Gus Hayid sampai Kiai Ma’ruf Masuk Nominasi Bidang Dakwah Santri of The Year 2019, Ayo Vote!!

10
210

Berikut tokoh-tokoh santri yang terpilih masuk Nominasi Bidang Dakwah Santri of The Year 2019 :

Nominasi Santri Inspiratif Bidang Dakwah

View Results

Gus Miftah
Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah (lahir di Lampung, 05 Agustus 1981; umur 38 tahun) adalah seorang ulama, da’i, dan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Gus Miftah juga dikenal sebagai ulama muda Nahdlatul ‘Ulama yang fokus berdakwah bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar pesantren.

Namanya mulai diperbincangkan publik ketika video dirinya viral saat memberikan pengajian di salah satu kelab malam di Bali. Perjalanan dakwah Gus Miftah, kyai asal Ponorogo kelahiran Lampung ini dimulai saat usianya masih 21 tahun. Pada sekitar tahun 2000-an, Gus Miftah yang sering salat tahajud di sebuah musala sekitar Sarkem, sebuah area lokalisasi di Yogyakarta, kemudian berniatan berdakwah. Kajian agama mulai rutin digelar oleh Gus Miftah. Meski awalnya banyak tantangan, tapi saat ini sejumlah pekerja dunia malam sudah menerima kehadirannya. Tidak jarang, ketika pengajian sejumlah jamaah meneteskan air mata dan mulai merubah perilakunya secara perlahan.

Gus Hayid
Ustadz H. Muhammad Nur Hayid merupakan ustadz muda yang sangat enerjik dan memiliki banyak kemampuan di bidang keilmuan Islam. Riwayat belajar atau pendidikan beliau antara lain: IAIN Jogja, Rubath di Negara Aljazair, Pondok Pesantren Al Munawwir, Krapyak, Jogja dan Pesantren Walisongo, Lumajang, Jawa Timur.

Beliau memiliki fokus dakwah yang sangat luas antara lain: fikih, tasawuf, tafsir Al Qur’an dan hadist, Tarikh atau Sejarah Islam, dan Motivasi. Kesiapan berdakwah di masjid perkantoran atau perumahan antara lain: khutbah jumat, kajian keislaman, konsultasi, hadrah dan maulid, penuntun aqiqah dan khitan. Kesiapan lingkup wilayah berdakwah adalah di Jabodetabek.

KH. Ma’ruf Islamuddin

H. Ma’ruf Islamuddin (lahir di Sragen, 26 November 1966; umur 52 tahun) adalah ulama’ dan pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo Sragen Jawa Tengah. Kyai Ma’ruf dikenal publik sebagai penceramah kondang dengan pendekatan gaya bahasa tradisional disertai alunan musik Grup Rebana Wali Songo dengan mengusung konsep “Nada dan Dakwah”.

Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sragen dan semakin dikenal publik sebagai inisiator Gerakan KOIN NU (Kotak Infaq Nahdhatul Ulama’) yang dicanangkan sebagai gerakan nasional warga NU untuk sedekah.

Siapa tokoh santri inspirasi anda dalam bidang dakwah ? VOTE DI SINI 

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here