Santri Menulis, Menuju Moderasi Agama Menyejukkan Bangsa

63
926

Jakarta Selatan, jaringansantri.com – Kelas Literasi Santri kembali diselenggarakan oleh Jaringan Santri di wilayah Jabodetabek. Pelajar Santri Pondok Pesantren Al Fauzan Nusantara mendapat kehormatan untuk mengikuti pelatihan menulis ini.

Dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 05-06 September 2018 di Aula Pesantren Al Fauzan Nusantara Jl. Gintung, RT.6/RW.6, Tanjung Barat, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

Pengasuh Pesantren, Kiai Hasan Nuri, menyambut baik program dari Islam Nusantara Center (INC) ini. Dalam sambutan pembukaan, ia mengatakan “kami mengucapkan terimakasih kepada panitia telah mempercayakan pesantren kami dan memberi pelatihan menulis kepada santri kami.”

“Sebagai santri, yang belajar kitab kuning, memiliki kekayaan sumber keilmuan, kita harus kreatif menulis. Sebagaimana para ulama pendahulu, mereka dikenang karena karya-karya tulisnya,” kata Kiai Hasan memberikan nasehat kepada santri sebelum mengikuti pelatihan.

Bekerjasama dengan Kemenag RI, pelatihan yang diikuti sekitar 85 siswa SMK Al Fauzan ini mengangkat tema “Literasi Pelajar Madrasah se-Jabodetabek : Moderasi Agama dan Menyejukkan Bangsa dengan Menulis”.

Hadir juga para pemateri dalam pembukaan antara lain Ah. Khoirul Anam (Wartawan senior NU Online), Zainal Abidin (Kordinator jaringansantri.com),. Ahmad Ali H. (Islam Nusantara Center) dan hari ke-2 hadir motivator santri menulis, Lutfi Nadhif SE.(Aditia Wibisono).

63 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here